Wellcome


Wellcome to Haranabu Chikanatsu Blog - Selamat Datang di Haranobu Chikanatsu Blog

Search

Saturday 27 December 2014

Alasan Bangga Menjadi Seorang Blogger

Sebagian orang mungkin menganggap menjadi seorang blogger tidak ada gunannya. menjadi blogger hanya untuk mengisi waktu luang saja. dan lebih baik berkonsentrasi pada pekerjaan yang nyata. banyak diantar kita yang kehilangan semangat nge-blog, namun jangan menyerah, kawan. tetap tegakan badan dan berkata dengan tegal " aku bangga menjadi seorang blogger ". alasannya:



1. Anda Mampu menulis

Banyak orang yang tidak suka menulis seperti membuat artikel atau cerita, mereka lebih suka membaca dan melihat saja. namun anda berbeda, karena anda seorang blogger pastinya bisa dan suka menulis. mungkin saja tulisan anda tidak sebaik para sastrawan atau penulis terkenal, tapi itu lebih baik daripada mereka yang hanya bisa membaca dan menonton saja. dan mungkin jika terus dilatih anda bisa menjadi penulis terkenal.


2. Melek Teknologi

dijaman teknologi informasi yang pesat ini, sebagi seorang blogger anda pastinya mengetahui perkembangan teknologi tersebut. sebagai contoh anda bisa membuat video tutorial. mengeditnya lalu meng-upload video tersebut ke youtube. kemudian menggunakan twitter dan facebook untuk promosinya. yang pada umumnya orang menggunakan youtube untuk menonton video saja, mengunakan fb dan twitter hanya untuk hal yg tidak penting. tapi anda bisa melakukan lebih baik dari mereka.


3. Anda bisa meneliti

sebagai blogger anda tidak hanya bisa menulis, tapi juga melakukan riset online. mecari apa yang paling dicari oleh orang - orang, apa yang sedang populer, dan juga mengatasi masalh yang ada pada blog anda. pada lecel ini anda sama saja dengan menjadi seorang peneliti.


4. Anda bisa menerapkan ilmu psikologis

mengarahkan pengunjung agar bisa berlama lama di blog merupakan hal yang sulit, nggak segampang makan sushi, di level ini anda bisa memerapkan ilmu psikologis dengan cara mengamati pola tingkah laku pengunjung blog melalui statistik. dari statistik tersebut anda bisa memahami kebutuhan pengunjung.


5. Memperluas Jaringan

anda bisa memperluas jarinag anda melaui blogger, baik yang satu minat, dari luar negri ( syukur bisa kenal sama blogger cewek jepang yang cantik ), blogger senior atau junior.


6. Dikenal Masyarakat

anda pastinya kenal dengan Raditya Dika, ya dia bermula dari seorang blogger. dia punya banyak sekali blog. dan kini dia bisa menjadi artis.


7. Punya fans

sebagai blogger anda pasti punya pelanggan RSS entah itu banyak atau sedikit, intinya ada yang menantikan informasi anta. entah itu link download tutorial antau info lainnya.


8. Dapat Penghasilan Tambahan.

Dengan menjadi blogger anda bisa mendapatkan banayak rupiah entah itu dari adsence, ptc atau link shortner yang anda buat.


9. Disiplin

apa jadinya ya jika blog yang anda buat tidak pernah update alias terbengkalai. hahahah, pastinya trafiknya bakal tutn jeblog. utnuk mengtasi hal tersebut anda pstinya sudah mengatur jadwal memposting blog entah itu sehari 1 postingan 3, hari ini membahas tentang apa, besok posting tentang apa, anda pstinya sudah mengatur itu semua. dan hal yang teratur seperti itu adalah bagian dari kedisiplinan. sedangkan disiplin adalh point penting dalam kehidupan manusia, karaena masih banyak saja manusia yang tiadak mau disiplin.


10. Bisa berbagi

Tentu, menjadi blogger pasti kita bisa membagikan informasi yang kita punya kepada pengunjung yang membutuhkan.


Nah, Demikan alasan bangga menjadi seorang blogger. sooo~ banggalah menjadi seorang blogger.

No comments:

Populer Minggu Ini